Calon Direksi BEI 2009-2012

Pendaftaran Paket Ito Tunggu Hingga Rabu

VIVAnews - Paket calon direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2014 pimpinan Ito Warsito (komisaris utama PT Bahana Securities) akan menunggu hingga Rabu 29 April 2009 untuk menyampaikan dokumen ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

"Kami akan menunggu batas waktu Rabu untuk menyampaikan dokumen ke Bapepam," kata Ito dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 27 April 2009.  

Sementara itu, sumber VIVAnews yang dekat dengan Paket Ito menambahkan, tim telah memutuskan untuk menyampaikan dokumen pendaftaran calon direksi pada Rabu.

Meski demikian, seluruh dokumen dalam proses pendaftaran itu sudah disiapkan. "Dukungan dari anggota bursa (AB) juga lebih dari cukup," ujar dia.

Menurut dia, rencana memasukkan dokumen pencalonan direksi ke Bapepam-LK pada batas akhir pendaftaran tersebut juga merupakan salah satu strategi tim.

Sebelumnya, Paket Ito berencana mendaftarkan timnya ke Bapepam-LK pada awal pekan ini. "Sebelum tanggal 29 April akan kami daftarkan ke Bapepam," ujar Ito kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 22 April 2009.

Menurut dia, tim dalam paket yang dipimpinnya siap maju dalam pemilihan direksi bursa efek Juni mendatang. Kesiapan tersebut ditunjukkan dengan respons yang cukup bagus dari sejumlah anggota bursa.

"Banyak anggota bursa yang mendukung," ujar dia. "Cukup bagi kami untuk maju (mendaftar) ke Bapepam."

Peraturan Bapepam-LK Nomor III.A.3 tentang Direktur Bursa Efek di antaranya mensyaratkan ketentuan 10 atau lebih anggota bursa efek telah melakukan transaksi efek secara bersama-sama minimal 10 persen dari total frekuensi dan nilai perdagangan efek di BEI selama 12 bulan terakhir sebelum pengajuan kepada Bapepam-LK.

Berikut calon direksi BEI dalam paket Ito Warsito:


Direktur Utama: Ito Warsito (komisaris utama PT Bahana Securities).
Direktur Teknologi Informasi: Adikin Basirun (direktur utama PT Pacific Dua Ribu Investindo).
Direktur Penilaian Perusahaan: Eddy Sugito (direktur pencatatan BEI).
Direktur Peraturan dan Pengawasan: Uriep Budhi Prasetyo (direktur PT Dhanawibawa Artha Cemerlang).
Direktur Pengembangan Usaha: Friderica Widyasari Dewi (sekretaris perusahaan BEI).
Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia: Supandi (kepala divisi perdagangan saham BEI).
Direktur Perdagangan dan Keanggotaan: Wan Wei Yiong (kepala divisi pemasaran BEI).

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024