Isu Capres-Cawapres Benamkan Rupiah

VIVAnews - Mata uang rupiah yang sempat menguat akhir pekan lalu kembali terpuruk. Isu capres cawapres yang akan diajukan Juli 2009 mempengaruhi psikologis pelaku pasar.

Nilai tukar rupiah terhadap US$ pada data indeks mata uang Bloomberg pukul 16.26 WIB, Senin 27 April 2009 berada di posisi Rp 10.845/US$.

Sedangkan kurs tengah mata uang asing di Bank Indonesia jatuh ke posisi Rp 10.830/US$ dibandingkan akhir pekan lalu yang berada di angka Rp 10.818/US$.

Sebelumnya Frans Darwin Sinurat, dealer valas PT Bank Century Tbk, masih belum jelasnya peta politik dalam negeri menjadi katalis pergerakan negatif rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat pagi ini. "Selain itu, pelemahan sebagian mata uang regional juga memicu kondisi ini," ujarnya.

Pada data Bloomberg, dolar Singapura merosot ke posisi 1.4934/US$, dolar Taiwan ke posisi 48.6700/US$, ringgit Malaysia ke posisi 3.5985/US$, dan baht Thailand ke level 35.4450/US$.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Sampai saat ini partai pemenang pemilu legislatif, Partai Demokrat belum mengumumkan calon pendamping Susilo Bambang Yudhoyono dalam pilpres mendatang. SBY belum menetapkan calon yang memenuhi lima syarat yang diajukannya.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024