Polisi Bantah Cairkan Dana Robert Tantular

VIVAnews - Mabes Polri membantah mencairkan dana milik Robert Tantular yang disita. Pencairan dana mencapai ratusan juta rupiah.

Namun Kanit III Direktorat Ekonomi dan Khusus Bareskrim Kombes Pol Pambudi Pamungkas membantah pencairan dana tersebut. "Nggak ada," kata Pambudi di Jakarta, Selasa 28 April 2009.

PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Century Tbk yang memiliki rekening dana Robert Tantular, mantan pemilik Bank Century keberatan pihak hukum menarik dana dari rekening tersebut. Pasalnya menurut aturan, dana sitaan harus berada dalam di rekening asal.

Menurut sumber, pihak dari Kejaksaan dan Kepolisian telah menarik dana Robert Tantular untuk dipindahkan. Tindakan tersebut akan menimbulkan permasalahan karena barang bukti menjadi tidak jelas, disimpan di mana. Dana yang berhasil ditarik mencapai ratusan juta. Penarikan uang tersebut terjadi setelah Kepolisian melimpahkan kasus Bank Century ke Kejaksaan.

"Tadi saya ditanya Pak Susno (Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji), katanya ada polisi yang mau mencairkan Rp 24 miliar. Saya jawab nggak," tegas Pambudi.

Menurut dia, kasus berikut barang bukti sudah dikirim kepolisian ke kejaksaan. "Jadi semua sudah jadi tanggung jawab JPU Kejagung. Cuma saya dengar-dengar jaksa agung mau memintahkan dari Bank Century ke bank pemerintah, supaya nanti tidak kayak dulu-dulu, susah tahu-tahu nggak ada duitnya," jelas Pambudi.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024