Persib Tekuk PSIS di Jatidiri

VIVAnews - Persib Bandung akhirnya sukses mengamankan tiga poin dalam turnya ke Jawa Tengah. Bertandang ke Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa, 28 April 2009, Maung Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah PSIS, 2-0.

Setelah kesulitan untuk menjebol barisan pertahanan PSIS di babak pertama, Persib akhirnya sukses melepas kebuntuan di babak kedua. Gol perdana Persib pada pertandingan ini dicetak oleh Christian 'El Loco' Gonzales menit ke-64.

Gol ini membuat El Loco kembali naik ke peringkat pertama top skorer sementara dengan koleksi 20 gol bersama dengan striker SFC, Ngon A Djam.  Sedangkan gol kedua Persib Bandung terjadi lewat aksi bunuh diri pemain belakang PSIS Anderson Leke di menit ke-78.

Sayang, tambahan tiga angka tak mampu mendongkrak posisi Maung Bandung di klasemen sementara. Saat ini, Persib masih berada di urutan ketiga dengan koleksi 48 poin dari 24 laga.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv ini, PSIS berhasil merepotkan Persib di babak pertama. Pertahanan berlapis yang diterapkan oleh anak asuhan Bambang Nurdiansyah itu cukup menyulitkan kerja penyerang-penyerang Persib.

Sebaliknya, PSIS melalui counter attack beberapa kali mengancam gawang Persib. Salah satunya terjadi di menit ke-40. Pemain asing PSIS, Azis Dnibi yang lepas dari pengawalan berhasil mendapat umpan matang di depang gawang Persib.

Sayang, Dnibi tidak tenang dalam mengeksekusi umpan tersebut. Tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Tema Mursadat.

Persib sendiri mencoba menerobos pertahanan PSIS lewat aksi Chrisrian 'El Loco' Gonzales, Hilton Moreira, dan Lorenzo Cabanas. Sayang hingga 45 menit babak pertama, tak satupun yang mampu mengancam gawang PSIS.

Kemelut di depan gawang PSIS baru terjadi di masa injury time. Namun El Loco yang mendapat bola terakhir juga gagal merubahnya menjadi gol. Bola masih mampu dihalau oleh pemain PSIS dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, serangan Persib semakin berbahaya. Baru lima menit pertandingan digelar, El Loco sudah berhasil mengancam gawang Persib.

Umpan jauh Eka Ramdani ke sisi kanan gawang PSIS masih mampu dijangkaunya. Sayang, tendangannya masih mendarat di pelukan Agus Murod.

PSIS tak mau ketinggalan. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Antonio Teles di menit ke-51, PSIS nyaris menjebol gawang Persib lewat aksi  mengancam gawang Persib lewat aksi Nnengue Bignvenu.

Beruntung Tema Mursadat memutuskan keluar dari sarangnya dan memotong bola Nnengue. Dua menit kemudian, PSIS kembali mendapat peluang emas lewat Nnengue.

Tandukannya memanfaatkan bola liar di depan gawang berhasil meluncur di luar jangkauan Tema. Namun lagi-lagi gol tak kunjung tercipta. Eka Ramdani yang berdiri di tiang gawang berhasil menghalau bola tersebut.

Persib akhirnya melepas kebuntuan lewat kaki Christian 'El Loco' Gonzales di menit ke-64 setelah mendapat umpan dari tandemnya Hilton Moreira. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Persib kembali memperlebar skor di menit ke-78. Kali ini lewat aksi bunuh diri pemain belakang PSIS, Anderson Leke yang keliru dalam menghalau tendangan bebas Eka Ramdani.

PSIS mencoba mengejar ketertinggalannya. Sayang, hingga pluit babak kedua ditiup, skor tidak berubah, 2-0 untuk Persib Bandung.

Susunan Pemain
PSIS Semarang (4-4-2): Agus Murod (g), Restu Kartiko/Aulia Tri (77'), Anderson Leke, Herry Susilo, Idrus Gunawan; Basile Onambele, Abdelazi Dnibi/Firman Basuki (60'), Hendro Siswanto/Ferri A (64'), Sapto W; Antonio Teles, Nnengue Bignvenu
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Persib Bandung (4-4-2): Tema Mursadat (g), Nyeck Nyobe, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Herry Silasbury/Atep (37'), Gilang Angga/Siswanto; Hariono/Suwita Patha (85'), Eka Ramdani, Lorenzo Cabanas, Hilton Moreira; Christian Gonzales 
Pelatih: Jaya Hartono

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024