Roma Rilis Empat Kandidat Pelatih Baru

VIVAnews - Rumor kepindahan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti ke AC Milan tampaknya mendekati kenyataan. Roma kini sibuk mencari suksesor Spalletti.

Menurut harian yang berbasis di Roma, Corriere dello Sport, kubu Giallorossi telah merilis empat kandidat terkuat. Dari daftar itu terdapat nama tactician Juventus yang terancam dipecat akhir musim ini, Claudio Ranieri.

Mantan bos Chelsea asal Brasil, Luiz Felipe Scolari juga masuk bursa. Dua nama lain diisi oleh Massimiliano Allegri (Cagliari) dan Marco Giampaolo (Siena).

Kontrak Spalletti di Eternal City berakhir pada 2011. Tapi, pelatih plontos ini dikabarkan "selingkuh" dengan AC Milan, dan akan hijrah ke San Siro, musim panas nanti.

Sedangkan Scolari nyaris gabung dengan Roma, beberapa tahun lalu, sebelum tim milik Rosella Sensi itu berpaling kepada Spalletti. Kini, Big Phil masih berhasrat untuk menjajal tantangan di Serie A setelah dipecat klub raksasa Premier League, Chelsea, akhir Februari 2009.

Posisi Ranieri di Juve juga meragukan setelah gagal memenuhi target musim ini. Pria berusia 57 ini ingin melatih Roma yang juga klub kampung halamannya. Apalagi, Roma sempat menjadi klub awal karir pemain Ranieri pada 1973.

Roma kini berada di posisi 6 klasemen sementara Serie A. Francesco Totti tampaknya akan absen dari Liga Champions musim depan. Roma tertinggal enam poin dari peringkat 4, Fiorentina.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati buka suara soal melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar AS yang menembus level Rp 16.200 per dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024