Artis Adrian Maulana Protes ke Panwas Sumbar

VIVAnews - Artis Adrian Maulana Djambek, calon legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang bertarung di Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2, melapor ke Panwaslu Sumbar, Rabu 29 April 2009.

Adrian memperkarakan hilangnya perolehan suaranya di Kecamatan Tujuh Koto, Sungai Sariak, Padangpariaman. Pada Panwaslu, Adrian melaporkan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Tujuh Koto karena menghilangkan perolehan suara yang diperolehnya sebanyak 328 suara.

"Saya sudah laporkan masalah ini sebelumnya ke PPK Sungai Sariak namun tidak ada tanggapan," ujar Adrian pada wartawan. Adrian mengatakan, kesalahan entry data dilakukan pihak PPK karena data di Panitia Pemungutan Suara (PPS) sesuai dengan hasil penghitungan saksi dari pihak Adrian.

Hasil penelusurannya, total suara yang diperolehnya dari PPS Tujuh Koto mencapai 524 suara. Namun saat proses penghitungan lanjutan di tingkat PPK suara yang diperolehnya menyusut menjadi 194 suara.

Adrian mengklaim, di setiap TPS yang ada di Sungai Sariak, rata-rata jumlah suara yang diperolehnya mencapai 200 suara. Di Sugai Sariak terdapat 18 TPS. "Saya minta Panwaslu dapat menindaklanjuti temuan ini," ujar Adrian.

Ia mengaku, adanya penemuan tersbut akan dijadikannya dasar untuk mengecek kembali perolehan suaranya di Dapil Sumbar 2 yang meliputi delapan kota dan kabupaten.

Anggota Panwaslu Sumbar Aldri Frinaldi mengaku, akan menindak lanjuti laporan tersebut dan melakukan klarifikasi ke Panwaslu Padangpariaman dan PPK serta KPU setempat. "Panwaslu akan menghitung kembali rekap suara yang ada," ujar Aldri singkat.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot
Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024