Mega dan Prabowo Bertemu Secara Rahasia

VIVAnews - Tak semua pertemuan terkait koalisi partai politik jelang pemilihan presiden 2009, terekam oleh media. Ketika ditanya pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto yang diagendakan pukul 11.00 hari ini, jawaban mengejutkan terlontar dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Tjahjo Kumolo.

"Wartawan bisa juga kan kecolongan. Ibu Mega sudah bertemu Pak Prabowo," kata Tjahjo di kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis 30 April 2009.

Pertemuan, kata Tjahjo, sengaja dirahasiakan. "Mereka sengaja bicara personal, empat mata," tambah dia.

Tjahjo bahkan mengaku tak tahu kapan dan dimana pertemuan antara kedua pimpinan partai tersebut bertemu. "Yang pasti pertemuan Megawati dan Prabowo sudah dilakukan kemarin," tambah dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP, Taufiq Kiemas, mengatakan pertemuan Mega dan Prabowo dijadwalkan pada Kamis (30/4). Pertemuan tak lagi dilakukan di Teuku Umar. Tetapi di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. "Pertemuan dengan Prabowo besok di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) jam 11," kata Taufiq Kiemas, Rabu 29 April 2009.

Dalam Rapat Kerja Nasional PDIP, sebanyak 33 Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan mengusulkan nama Prabowo untuk mendampingi Megawati.

Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, mengatakan pada Rapat Kerja Nasional V PDIP lalu, nama Prabowo diusulkan seluruh pengurus daerah PDIP di 33 provinsi. "Kalau tidak salah, Sri Sultan dan Wiranto hanya diusulkan 3 pengurus DPD," kata Suhardi kepada VIVAnews.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024