Pemilu Presiden 2009

PPP-PDIP Sepakat Koalisi di Parlemen

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersepakat memulai suatu koalisi di Dewan Perwakilan Rakyat.

"Sebagai salah satu bentuk menuju koalisi besar, PPP dan PDI Perjuangan telah bersepakat bersama-sama untuk nantinya berkoalisi di DPR RI," kata Suryadharma Ali. "Kami memulainya."

Hal tersebut disampaikan Suryadharma usai bertemu dengan Megawati di kediaman pribadi Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis 30 April 2009.

Menurut Suryadharma, koalisi besar ini merupakan suatu langkah bersama untuk membawa Indonesia lebih baik di masa yang akan datang. Untuk itu, lanjut Dia, dalam membentuk koalisi tersebut harus dimulai dari satu partai, kemudian dua partai tambah satu dan seterusnya.

"Dengan demikian, apa yang kita harapkan taitu lima, enam parpol menjadi satu kesatuan dalam koalisi besar ini bisa tercapai," jelasnya.

Suryadharma berharap koalisi besar yang akan dibentuk ini tidak akan stagnan. "Adapun terkait siapa nanti yang nomor satu dan nomor dua akan dibicarakan pada tahapan berikutnya," ujarnya.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024