Waskita Minta Tambahan Modal Rp 500 Miliar

VIVAnews - PT Waskita Karya telah mengajukan permintaan penyuntikan modal sekitar Rp 400-500 miliar dari PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Namun, dana tersebut masih harus menunggu persetujuan dari Menteri Keuangan.

"Sejauh ini kami sudah mendapatkan izin dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," ujar Direktur Utama Waskita Karya M Choliq di kantor kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, 30 April 2009.

Menurut Choliq, dana tersebut diperlukan untuk suntikan modal bagi perusahaan terutama guna keperluan penghapusan overstate dengan akumulasi seluruhnya Rp 500 miliar. "Mulai tahun-tahun sebelumnya dan terakhir 2007, maka neraca kami berkurang sebesar yang dihapus," kata dia.

Choliq menambahkan, proses pembicaraan dengan PPA kini terus dilakukan oleh manajemen. Seluruh keputusan mengenai persetujuan jumlah suntikan modal tersebut nantinya akan diputuskan dalam pertemuan tersebut.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024