Harga BBM Turun Jika ICP US$ 64 per Barel

VIVAnews - Pemerintah akan menurunkan harga bahan bakar minyak dalam negeri jika harga minyak mentah Indonesia di level US$ 63 - 64 per barel.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

"Saat ini, harga minyak Indonesia (ICP) masih US$ 70-71 per barel," ujar Menteri Energi, Purnomo Yusgiantoro di Jakarta, Senin, 27 Oktober 2008.

Menurut dia, harga minyak yang akan dijadikan acuan pemerintah bukan harga rata-rata, namun harga di pasar spot yang berlaku saat ini.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Harga minyak mentah dunia memang terus merosot. Pada Juli lalu sempat menyentuh posisi puncak di level US$ 147 per barel. Namun, belakangan terus menurun hingga di level US$ 60 per barel.

Pemerintah Indonesia menaikkan harga BBM sekitar 30 persen pada 1 Juni lalu menyusul kenaikan harga minyak dunia. Dengan kebijakan itu, harga premium naik menjadi Rp 6.000 per liter dan harga solar Rp 5.500 per liter.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Namun, dengan penurunan harga minyak mentah dunia tuntutan berbagai kalangan agar harga BBM dalam negeri diturunkan semakin meluas.

Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024