LIVE antv 18.30 WIB

Sriwijaya FC Haus Kemenangan

VIVAnews - Sriwijaya FC kembali melanjutkan perjalanannya di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Tim Laskar Wong Kito akan berhadapan dengan Persitara Jakarta Utara di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat, 1 Mei 2009.

Beban berat dipikul punggawa-punggawa SFC dalam duel yang akan disiarkan langung oleh antv ini setelah gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir. Meski demikian, Pelatih SFC, Rahmad Darmawan meminta pemain-pemainnya untuk tampil lepas.

Dalam empat pertandingan terakhir, SFC memang  belum sekalipun meraih kemenangan. Tiga pertandingan kandang dilalui dengan hasil seri yakni lawan PSM, Persiba, dan PKT. Sedangkan satu pertandingan tandang, lawan Persib justru berujung kekalahan.

Hasil buruk ini membuat langkah SFC untuk mempertahankan gelar juara semakin berat. Saat ini, SFC hanya mampu bercokol di tempat ketiga klasemen sementara dengan total 50 poin dari 27 kali laga atau terpaut 11 poin dari pimpinan klasemen Persipura Jayapura. 
 
Kondisi ini membuat SFC tak punya pilihan lain pada duel hari ini. Menghadapi Persitara, Charis Yulianto cs dituntut untuk menang agar mampu mengejar ketertinggalan.

"Kami harus segera bangkit. Kami harus bisa mengejar ketertinggalan setelah bermain seri di kandang. Saya berharap pemain bisa tampil lepas dan tetap waspada dalam menghadapi penyerang-penyerang Persitara seperi Bello dan Rivai," kata Rahmad.

Menghadapi Persitara, Rahmad sedikit lega. Pasalnya, strikernya Budi Sudarsono sudah bisa tampil setelah sebelumnya dilarang tampil di tiga pertandingan. Namun sayang, SFC harus kehilangan Christian Warobay dan Anoure Obiora yang terkena akumulasi kartu.

"Kami sudah menyiapkan pengganti kedua pemain itu. Masih ada Slamet Riyadi dan Nasuha untuk menggantikan tempat Warobay. Sedangkan Obiora akan digantikan oleh Budi Sudarsono," tandas Rahmad.

Sementara itu, Persitara juga tak ingin melepas pertandingan ini tanpa poin. Tambahan poin penting bagi Laskar si Pitung untuk menjauhkan diri dari zona merah degradasi.

Pada pertandingan ini, Persitara bertekad merebut kemenangan dengan memanfaatkan menurunnya mental tanding sang lawan.

Prediksi Line Up
Sriwijaya FC (4-4-2)
Dede Sulaiman, Charis Yulianto, Slemet Riyadi, Isnan Ali, Zah Rahan, Wijay, Nasuha,Toni Sucipto, Keith Kayamba, Ngon Djam, Budi Sudarsono

Persitara (4-4-2)
Wawan (g), Taufik Kasrun, Ngurah Nanak, Joel Banaken Bassoken, Dedi Mulyadi, John Tarkpor, Benson, Yahya Sosomar, Amarzukih, M Rivai, Kabir Price Bello.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang
Ilustrasi balap liar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Viral di media sosial, aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, atau tepatnya di depan Stadion Patriot Candrabhaga.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024