UEFA Cup 2009

Dynamo Kyiv Gagal Bekuk Shakhtar Donetsk

VIVAnews -  Langkah Dynamo Kyiv menuju babak final Piala UEFA 2009 semakin berat menyusul hasil imbang 1-1 yang diraih saat bertemu Shakhtar Donetsk pada leg I babak semifinal, Kamis, 30 April 2009.

Pada pertandingan yang digelar di Valery Lobanovsky itu, Dynamo Kyiv tampil mendominasi jalannya pertandingan. Sejak pluit babak pertama ditiup, pemain-pemain Dynamo Kyiv sudah langsung menggempur barisan pertahanan Sharhtar.

Tapi bukan hal mudah bagi pasukan Yurij Semin untuk bisa mencetak gol. Rapinya pertahanan tim tamu membuat Dynamo Kyiv baru bisa mendapat peluang emas pada menit ke-22.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh tuan rumah. Berawal dari sebuah tendangan bebas Aliyev, Dynamo Kyiv berhasil memaksa pemain Shakhtar, Dmytro Chygrynskiy melakukan gol bunuh diri. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah kembali melakukan serangan ke daerah pertahanan Shaktrar. Peluang emas kembali didapat oleh pasukan Yurij Semin.

Lewat sebuah eksekusi tendangan bebas, Aliyev mampu melancarkan tandukan ke arah gawang Shakthar yang dijaga oleh Pyatov. Sayang bola masih jatuh di sisi kiri gawang Pyatov.

Shakhtar tak mau ketinggalan. Pasukan Mircea Lucescu dengan sabar membangun serangan demi serangan. Hasilnya, Fenandinho berhasil mencetak gol pada menit ke-68 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari umpan silang yang dilesakkan Willian pada menit ke-68, Fernandinho mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti lawan. Tendangan kerasnya akhirnya gagal dibendung oleh kiper Dynamo Kyiv yang dijaga oleh Bohush.

Tak ingin berakhir imbang, Dynami Kyiv kembali meningkatkan serangannya. Di menit ke-78, tuan rumah kembali mendapat peluang emas lewat kerja sama Milevskiy dan Aliyev.

Sayang penampilan gemilang kiper Shakhtar, Pyatov mampu menggagalkan aksi tersebut. Tuan rumah terus berusaha untuk mencuri gol. Sayang hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah 1-1.

Hasil ini membuat langkah Dynamo Kyiv menuju babak final semakin berat. Sebab, leg kedua akan digelar di markas Shakhtar, 7 Mei 2009.

Susunan Pemain
Dynamo Kiev
Manajer: Yurij Semin
Pemain : Bohush (g), Betao, Sabljic, Yussuf, El Kaddouri, Correa-kk/Cernat (83'), Vukojevic kk, Ninkovic, Bangoura/Ghioane (46'), Aliyev, Milevsky

Shakhtar
Manager: Mircea Lucescu
Pemain : Pyatov (g), Srna, Kucher-kk, Chyhrynsky, Rat, Hübschman, Duljaj, Ilsinho/Willian (56'), Fernandinho, Jadson/Lewandowski (75'), Luiz Adriano/Hladky (46')

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024