Deklarasi Koalisi Besar

Mengapa Suryadharma Ali Tak Hadir

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan memang dilibatkan dalam koalisi besar yang digalang Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Namun Ketua Umum PPP Suryadharma Ali tidak ikut tanda tangan dalam kesepakatan bersama yang diteken hari ini.

Wakil Ketua Umum PPP Chozin Chumaidy menyatakan, Suryadharma Ali tak bisa ikut menandatangi kesepakatan itu. Menurut Chozin, Rapat Pimpinan Nasional PPP hanya mengamanahkan Suryadharma berperan dalam koalisi Pemilihan Presiden menentukan calon presiden dan wakil presiden. "Sedangkan ini hanya koalisi parlemen," Chozin menyatakan usai penandatangan kesepakatan koalisi bersama di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat, Menteng, Jakarta, Jumat 1 Mei 2009.

Karena itu, Chozin yang ditunjuk untuk hadir dalam penandatangan empat kesepakatan itu. Selain Chozin, hadir pula Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu PPP Lukman Hakim Saifudin.

Koalisi Besar terdiri atas delapan partai politik yakni Golkar, PDIP, PPP, Hanura, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, dan Partai Bintang Reformasi.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024