Goggle Rekrut Kawanan Kambing

VIVAnews - Saat pesaingnya, Yahoo, tengah melakukan pengurangan jumlah pekerja, Google kini justru menambah staf. Namun, para "karyawan baru" ini bukanlah manusia, melainkan kambing.

Loh memangnya kambing bisa mengoprek komputer? Tentu saja tidak, karena kawanan hewan mengembik ini mendapat tugas khusus, yaitu membasmi rumput atau ilalang yang tumbuh liar di kantor pusat Google, Googleplex.

Menurut laman San Fransisco Business Times, Jumat 1 Mei 2009, perusahaan layanan pencari informasi dan multimedia terkemuka di dunia itu tengah merekrut 200 ekor kambing milik perusahaan California Grazing untuk memakan ilalang yang tumbuh subur di halaman Googleplex, yang terletak di Mountain View, negara bagian California.

Mereka akan bekerja di sana selama satu pekan sambil ditemani seorang penggembala alias supervisor. Perusahaan pemilik kambing menjamin staf-staf mereka bakal menjalankan tugas dengan baik. Itulah sebabnya, menurut pengelola California Grazing, tarif mereka sama mahalnya dengan pekerja pemotong rumput. 

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Sebelumnya, karena perselisihan, Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok di Pasar Cikini, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024