Maia Tidak setuju Homeschooling

VIVAnews – Al, el, dan Dul memang menjalani homeschooling. Tapi, sang ibu tidak menyetujui konsep belajar privat ini diterapkan pada tiga buah hatinya. Maia menegaskan, bukan ia yang menganjurkannya, melainkan, mantan suaminya, Ahmad Dani.

“Sebelum mengikuti homeschooling, anak-anak saya bersekolah di Bhakti Mulya, Jakarta. Cara pendidikan di sekolah umum lebih bagus ketimbang homeschooling. Selain itu, tidak mahal dan sosialisasi dengan teman pun bagus pula,” ujar Maia saat ditemui Vivanews di Studio Pengadengan, Jumat malam mantap.

Maia menambahkan yang diterapkan dalam homeschooling adalah sistem pengajaran suatu bidang tertentu, seperti les privat, sehingga ajang anak bersosialisasi kurang bagus."Sekolah dengan konsep belajar di rumah atau privat, tidak efisien dalam meningkatkan sosialisasi terhadap sesama pelajar.”

“Bagaimana tidak, dalam satu kelas hanya terisi beberapa anak. Bahkan, saat homeschooling muridnya hanya anak itu. Kan, kasihan belajar sendiri. Seumur mereka sosialisasi itu, penting untuk pertumbuhan pola pikir, belajar mengenal karakter orang dan bermasyarakat," tutur perempuan yang menciptakan lagu 'Sang Juara' ini.

Maia mengatakan, belajar tiap mata pelajaran penting. Tapi, sosialisasi dengan teman jauh lebih penting. Apalagi, manusia itu hidup dari bersosialisasi. Bagi ibu tiga anak ini, homeschooling lebih tepat diterapkan pada anak yang memiliki kondisi khusus, misalnya keterbelakangan mental. Sebab, mereka membutuhkan pengajaran khusus.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024