Milan Menang, Ancelotti Aman

VIVAnews – AC Milan bangkit. Kekalahan beruntun di pra dan awal musim tak menggoyahkan mental juara Rossoneri untuk tampil ngotot. Senin, 21 September 2008 dini hari, Lazio jadi korban kengototan Rossoneri di San Siro. Mauro Zaratte dkk dipermalukan dengan skor 4-1.

Adalah empat pendekar Milan yang memberi senyum di wajah pelatih Carlo Ancelotti. Clarence Seedorf, Gianluca Zambrotta, Alexander Pato, dan Kaka meneruskan rekor kandang Milan yang tak pernah roboh di tangan Biancocelesti sejak tahun 1989.

Pelecut utama kebangkitan Milan adalah kemenangan 3-1 atas FC Zurich di Piala UEFA. Pemberitan media yang makin gencar menyudutkan Carletto, juga jadi pemicu agar anak asuhnya bermain lebih baik lagi.

“Kemenangan ini karena sekarang kami semua sadar kalau harus bermain sebagai kesatuan tim, bukannya segepok individual,” tandas Kaka seperti diberitakan Channel4.

“Jalan memang masih panjang, tapi Anda sudah bisa melihat perkembangannya. Ini akan jadi contoh yang baik dimasa depan,” tambah penyumbang satu gol asal Brazil itu.

Kebersamaan tim itu membuat Milan menguasai 56 persen ball posession dan menghasilkan 14 tembakan ke arah gawang yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Milan merangkak ke posisi 15, sedangkan Biancocelesti harus rela digeser Inter  yang beberapa jam sebelumnya menekuk tuan rumah Torino 3-1. Namun senyum masih bisa dirasa striker Lazio, Mauro Zaratte yang masih duduk sebagai capocanonieri dengan empat gol.

Carletto Aman

Kemenangan atas Lazio membuat posisi Carletto sebagai pelatih sementara aman dari cecaran kritik. Wakil Presiden Alberto Gailani yang sebelumnya juga sudah mulai ragu dengan pelatih yang membawa satu gelar Champions itu, kini malah balik mendukungnya.

“Anda butuh kesabaran dalam sepakbola. Ini adalah musim ke delapan Ancelotti dan kami akan terus tetap bersamanya, “ujar Gailani dengan seringai khasnya.

Tak tanggung-tanggung, bahkan sang Presiden Silvio Berlusconi juga langsung angkat suara dengan keunggulan ini.

“Saya sempat kecewa dengannya di dua pertandingan pertama, tapi inilah Milan yang sesungguhnya yang telah kami tunggu selama ini. Ancelotti adalah pemain dan pelatih hebat, ia juga teman yang baik dan merupakan bagian dari keluarga, “puji mantan Perdana Menteri Italia itu.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
Drama Korea The Matchmakers

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024