Banjir Jakarta

Kampung Pulo Sempat Terendam Sedada

VIVAnews - Banjir setinggi pinggang orang dewasa masih merendam wilayah RT 13 RW 01 Kampung Pulo, Jakarta Timur. Luapan kali Ciliwung itu sebelumnya mencapai dada orang dewasa.

Kawasan yang terendam itu berada sekitar lima meter dari bantaran Kali Ciliwung, atau sekitar 15 meter di belakang Rumah Sakit Hermina, Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Sekitar 10 meter melangkah masuk ke dalam gang, tepat di samping Rumah Sakit Hermina, genangan air sudah terlihat sebatas mata kaki. "Kalau yang di bantaran kali ma udah nggak kelihatan tuh rumahnya," ujar Maesaroh, 55 tahun, salah satu korban.

Para warga tampaknya sudah terbiasa dengan banjir tahunan ini. Mereka terlihat gesit mengamankan barang-barang, seperti mengamankan perabot elektronik ke atas loteng. Sedangkan, sepeda motor diparkir di ujung-ujung gang agar tak terendam, seperti yang tampak di Gang Kampung Pulo Nomor 3.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Sementara itu, sejumlah warga juga memasang tali tambang pengaman di sekitar lubang got. Tali itu berfungsi sebagai pegangan agar warga tak terperosok lubang atau got yang tertutup banjir.

Maesaroh mengatakan, air banjir mulai memasuki rumah sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi, Senin 3 November 2008. "Udah biasa sih. Kita baru ngungsi kalau nanti banjir nggak surut selama beberapa hari. Kalau sekarang sih belum ada posko," ujarnya.

Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024