Jelang Pemilu 2009

PDIP Yakin Unggul di Jawa Barat

VIVAnews-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yakin akan memenangkan pemilihan umum 2009 di provinsi Jawa Barat. Sebab, lima dari enam pilkada kabupaten/kota yang di gelar pada 26 Oktober 2008 kemarin, dimenangkan kandidat dari kader partainya.

Ketua DPD PDIP Jawa Barta Rudi Harsa Tanaya menyatakan, sebanyak lima Kabupaten dan Kota itu diantaranya Cirebon, Majalengka, Subang, Banjar dan Kab Garut, dan kandidat yang diusung partainya hanya kalah di pilkada Kab Ciamis saja. Sedangkan di Kab Garut kemenangan kandidatnya di buktikan dengan suara terbanyak dan masuk ke putaran dua.

"Keberhasilan ini selain ditentukan oleh figur calon kepala daerah yang cukup diterima masyarakat, juga didukung oleh mesin politik partai yang berjalan optimal sampai ke tingkat desa," terangnya.

Dia mengaku, kemenangan tersebut merupakan modal awal yang cukup baik menjelang pemilu 2009 mendatang. Bahkan pihaknya pun optimis, target suara PDIP 28 persen dari 30 juta pemilih di Jabar akan tercapai.

"Posisi Kami semakin kuat. Apalagi saat ini hampir 60 persen kepala daerah di Jabar dipimpin kader PDIP" pungkasnya.

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024