Jemaah Haji Asal NTB Siap Diberangkatkan

VIVAnews-Jemaah haji asal Nusa Tenggara Barat (NTB) siap diberangkat oleh Kantor Wilayah Departemen Agama setempat, dalam waktu dekat ini.

"Terkait dengan pemberangkatan calon jama’ah haji ini  90 % sudah siap,tinggal menunggu pelaksanaannya saja," ujar Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama NTB Suhaimi Ismi, Selasa, 4 November 2008.

Dia menambahkan, secara umum persiapan pemberangkatan calon Jama’ah haji sudah rampung. Bahkan tehnis pemberangkatannya juga sudah dipersiapkan dengan maksimal.

Calon jama’ah haji NTB yang berangkat tahun ini sebanyak 4491 orang. Jumlah tersebut masing-masing berasal dari Kota Mataram,Kabupaten Lombok Barat,Lombok  Tengah, Lombok Timur, Bima,Sumbawa,Dompu,Kota Bima dan Sumbawa Barat.

Data tersebut merupakan data akhir setelah adanya pengurangan dan penambahan quota haji tahun ini. Pemberangkatan pertama akan dilakukan pada tanggal 8 November 2008. Kloter pertama yang berangkat melalui embarkasi Surabaya  berasal dari Kota Mataram sejumlah 665 orang.

Seluruh calon jama’ah haji tersebut terlebih dahulu berkumpul di asrama haji  NTB di Jl Lingkar Selatan,Mataram.  Adapun untuk calon jama’ah haji dari Kabupaten Bima,Sumbawa dan Dompu akan diangkut dengan bus sesuai dengan kloter mereka masing-masing.

"Semuanya sudah kami serahkan pada Departemen Agama dimasing-masing Kota dan Kabupaten. Jadi tidak ada lagi calon jama’ah haji yang berangkat sendiri-sendiri ke Mataram," paparnya.

Laporan: Edy Gustan/Mataram

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024