Pemilu AS

SD 01 Menteng Rayakan Kemenangan Obama

VIVAnews - Euforia kemenangan Barack Obama dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) sampai ke sebuah sekolah dasar (SD) di Menteng, Jakarta Pusat. Teriakan anak-anak sekolah memecah keheningan jam belajar di SD Negeri 01 Menteng.

"Obama..Obama..Obama," teriak anak-anak sekolah kelas 1 sampai 6 SD secara berbarengan di halaman sekolah SD Negeri 01 di Jalan Besuki nomor 4, Jakarta Pusat, Rabu, 5 November 2008. Hujan yang mengguyur sedari pagi tidak dihiraukan murid-murid itu.

Teriakan itu pecah seketika saat kabar kemenangan Obama sampai sekolah tempat Obama pernah bersekolah itu. Beberapa anak bahkan membawa poster bergambarkan Obama untuk menunjukkan dukungan mereka.

Barack Obama tercatat pernah menjadi murid di SD 01 Menteng pada tahun 1968-1970. Saat itu, Obama duduk di bangku kelas 3 sampai kelas 5.

Wakil Kepala Sekolah SD 01 Menteng, Akhmad Solikhin, sampai harus mengumumkan agar murid-murid kembali ke kelas masing-masing. " Pesta sudah usai diharapkan kalian kembali ke kelas. Besok akan kita adakan doa bersama jam 7 pagi," kata Akhmad seraya menggiring anak-anak supaya belajar kembali.

Ia mengatakan doa itu diselenggarakan untuk mensyukuri kemenangan Barack Obama. "Saya harap Barack ingat kepada sekolah dengan memberikan bantuan untuk adik-adik kelasnya di sini," ujar Akhmad.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI
Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar Yefri Heriani

Ombudsman Minta Pekerja Perusahaan Swasta Berani Melapor soal THR Tidak Dibayar Atau Dicicil

Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau masyarakat yang bekerja di perusahaan swasta untuk berani melapor jika THR tidak kunjung dibayar.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024