Eksekusi Mati Amrozi Cs

Tiga Keranda Sudah Disiapkan

VIVAnews – Tiga keranda sedang disiapkan petugas Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan.  Keranda itu disiapkan di dekat  Lembaga Pemasyarakatan (LP) Batu, tempat ketiga terpidana mati, Amrozi, Ali Ghufron dan Imam Samudra ditahan.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Sumber VIVAnews menduga tiga keranda itu dipersiapkan untuk mengangkut jenasah ketiga terpidana setelah dieksekusi di bukit Nirbaya, yang letaknya tak berapa jauh dari  LP  Batu. Di bukit itulah sejumlah terpidana mati  dieksekusi. Anthony dan Samuel, terpidana mati  kasus narkoba dan beberapa terpidana mati kasus 30 September 1965 ditembak mati di situ.

Jelang eksekusi mati ketiga Amrozi cs, di dermaga Wijayapura – dermaga utama menuju Pulau Nusakambangan,  sampai sekarang masih terus dikawal ketat. Tiap warga yang hendak masuk ke pelabuhan harus melewati pemeriksaan petugas, termasuk para sipir dan keluarga sipir penjara di Nusakambangan.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Tiga terpidana divonis hukuman mati oleh pengadilan karena terbukt ikut mengatur serangan bom Bali 2002. Serangan itu mengakibatkan 202 orang tewas, mayoritas warga Australia. Dan ratusan lainnya luka-luka dan banyak pula yang cacat seumur hidup. Para korban mendesak ketiga terpidana segera dieksekusi.

Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024