Pertamina Gandeng Perusahaan Asing

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) dipastikan menggandeng perusahaan minyak dan gas asing untuk mengelola lapangan gas Natuna D Alpha.

Direktur Hulu Pertamina Karen Agustiawan mengatakan, untuk mengelola blok tersebut, Pertamina tidak bisa melakukan sendiri. Mengingat, gas yang dihasilkan dari lapangan Natuna memiliki kadar CO2 tinggi. "Ini proyek tersulit bagi kami," ujar Karen di Jakarta, Kamis 13 November 2008.

Pertamina akan mempertahankan hak mayoritasnya dalam konsesi pengolahan blok yang terletak di Kepulauan Riau tersebut. Meski demikian, Pertamina membuka peluang rekanan lebih dari satu perusahaan. "Pertamina ingin menjadi lead agar pengoperasiannya mudah,"tutur dia.

Saat ini, Pertamina telah menerima daftar calon rekanan. Sayang, dia enggan menyebutkan detilnya. "Kami sudah menerima 7-8 perusahaan yang akan menjadi rekanan,"tandas dia.

Pertamina akan mengirimkan surat balasan kepada beberapa perusahaan pelamar tersebut pada Jumat 14 November, besok. Langkah selanjutnya, Pertamina menyeleksi calon rekanan tersebut.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024