Komputer Jinjing

Notebook "Bandel" untuk Mobilitas Tinggi

HP EliteBook 2530p yang diluncurkan di Berlin beberapa waktu lalu, akhirnya diluncurkan di Indonesia. Di samping "tahan banting", notebook sengaja didesain ramping dan ringan. "Notebook ini memang ditujukan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, terutama para pebisnis," kata Martin Wibisono, market development manager HP Indonesia, di Jakarta, Rabu 12 November 2008.
 
Untuk menyokong kebutuhan para pebisnis tersebut, HP melengkapi jajaran EliteBook terbarunya dengan kekuatan baterai yang relatif lebih lama yakni 6-sel baterai Lithium berkemampuan 15 jam. Baterai bahkan mampu bertahan hingga 24 jam dengan tambahan Ultra Capacity Battery.
 
Di samping itu, HP EliteBook 2530p juga sengaja didesain begitu stylish dan praktis dengan fisik ramping berdimensi 11,11 x 8,44 x 0,99 inci, dan ringan dengan berat sekitar 1,45 kilogram. 
Menariknya, "ketangguhan" Elitebook ini dibuktikan secara langsung oleh pihak HP di sela-sela peluncurannya. Alfred Au, business development manager mobile business unit PSG HP Asia Pasifik dan Jepang, membuktikannya dengan menumpahkan air pada papan ketik serta menjatuhkan laptop pada ketinggian lebih dari satu meter.
 
"Di dalam rangka berbahan magnesium, HP DuraCase dilengkapi dengan pola rumah lebah yang terikat melalui proses pemanasan dengan anoda aluminium untuk kekokohan konstruksi," jelas Alfred sambil menggores-gores permukaan Elitebook 2530p dengan sebuah benda tajam.
 
Tanpa mengesampingkan isu ramah lingkungan, HP EliteBook terbaru yang memiliki layar diagonal HP Illumi-Life LED berukuran 12,1 inci ini juga diklaim HP tidak berbahan merkuri. "Produk-produk kami didasarkan pada pengalaman riset tim R&D kami, termasuk untuk fitur-fitur yang ramah lingkungan seperti bahan bebas merkuri," kata Alfred. Ia juga mengatakan bahwa untuk R&D, HP menyiapkan kocek sekitar USD 3,5 miliar tiap tahun.
 
Menurut HP Indonesia, Elitebook 2350p dan 6930p sudah tersedia di pasaran dengan kisaran harga antara USD 1.200 (Rp 14 juta) hingga USD 1.600 (RP 18 juta) per unitnya.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya
Anies-Muhaimin saat menghadiri sidang putusan hasil Pilpres 2024 di MK

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 01 Anies dan Cak Imin sudah hadir di KPU. Namun, untuk pasangan 03 Ganjar-Mahfud belum terlihat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024