Whoopi Goldberg Bawa Sister Act ke Pentas

VIVAnews - Whoopi Goldberg beraksi kembali dengan 'Sister Act'. Kembalinya Goldberg kali ini bukan untuk melakoni suster Mary Clarence. Goldberg bakal memproduseri film keluaran 1992 itu dalam versi pentas teater musikal di London. Sister Act versi teater musikal akan dibuka pada 2 Juni 2009 di London Palladium. 

Artis kelahiran 13 November 1955 ini akan berkolaborasi dengan Stage Entertainment, penyelenggara pentas teatrikal terbesar di Eropa, yang diketuai Joop Van Den Ende.

"Saya suka cara mereka," ujar Goldberg dalam wawancara lewat telepon seperti VIVAnews kutip dari Associated Press, Jumat 14 November 2008.

Menurut seleb berambut keriting ini, film itu sudah hampir 20 tahun usianya. Daripada meminta seseorang mengulang apa yang pernah ditampilkan, lebih baik menggarapnya kembali. "Itu yang sedang mereka kerjakan, mereka mengerjakannya dengan sangat baik," tambahnya.

Teater musikal ini diarahkan sutradara Peter Schneider. Alan Menken mengerjakan musik, sementara lirik digubah oleh Glen Slater. Menken dan Slater sebelumnya sukses mengerjakan 'Little Mermaid', versi teater Broadway, musim kemarin.

Unsur lain yang tak kalah penting adalah tarian. Anthony Van Laast yang menggarap tarian 'Mamma Mia', baik versi film maupun pentas, akan menjadi koreografer Sister Act versi teater.

Menurut seorang pemain, ada beberapa perubahan cerita. " Dia (penyanyi itu) masih menjadi perempuan yang melarikan diri, kemudian menyembunyikan diri bersama para suster. Suster Mary Clarence dalam teater musikal ini jauh lebih muda dari versi filmnya. "Dia (Suster Mary Clarence) tidak setua saya ketika di film, jadi dia punya banyak keputusan untuk dibuat dibanding karakter saya dulu," ujar artis yang tidak suka naik pesawat terbang itu.  

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024