Kasus Penghembus Rumor

Sri Mulyani Pesan Pelaku Pasar Hati-hati

VIVAnews - Polisi menangkap Erick Jazier Ardiansyah, penghambus rumor kesulitan likuiditas sejumlah bank. Pelaku pasar pun diimbau berhati-hati.

Imbauan itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang baru tiba di Tanah Air dari pertemuan negara-negara anggota Group 20 di Washington DC. "Hati-hati," pesan Menkeu singkat saat dikonfirmasi mengenai kasus ini di Gedung Departemen Keuangan, Jakarta, Senin 17 November 2008.

Polisi menangkap Erick akhir pekan lalu setelah menghembuskan rumor lewat pesan singkat. Isi pesan singkatnya antara lain soal kesulitan likuiditas yang dialami lima bank swasta nasional. Bank-bank yang menjadi korban Erick adalah Bank Panin, Bank Bukopin, Bank Arta Graha, Bank CIC (Century), dan Bank Victoria.

Erick merupakan karyawan PT Bahana Secutiries. Namun pihak Bahana menolak bertanggung jawab karena tidak pernah mengeluarkan riset tentang kondisi likuiditas perbankan nasional. Erick dianggap bertindak atas nama pribadi.

Erick kini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Bahana memberikan skorsing terhadapnya sampai ada keputusan ia bersalah atau tidak.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024