Jelang Natal dan Tahun Baru

Listrik Jawa Barat dan Banten Aman

VIVAnews - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Barat dan Banten memastikan selama hari raya Natal dan Tahun Baru 2009 mendatang, pasokan listrik di wilayahnya dipastikan aman alias tidak ada pemadaman.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten Budiman Bachrulhayat mengatakan, pihaknya akan memberlakukan siaga kehandalan mulai dari sistem pembangkitan, transmisi, hingga distribusi listrik, sejak H-2 natal hingga H+1 tahun baru.

"Kami pun akan menyiagakan posko siaga kehandalan mulai dari tingkat distribusi hingga kantor pelayanan yang terdiri dari 311 Posko," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin 22 Desember 2008. Ia menambahkan khusus untuk menjaga dan memantau keandalan natal dan tahun baru, personil PLN yang diterjunkan mencapai 1.500 orang di 16 area pengelolaan jaringan se-Jawa Barat dan Banten.

Selain itu pihaknya pun mengerahkan semua peralatan pendukung lainnya, untuk menjaga kelancaran pasokan listrik. Bahkan kegiatan pemeliharan listrik terjadwal pun dihentikan sementara. "Kecuali bila terjadi gangguan yang tidak diharapkan, baru kami akan melakukan perbaikan," tandanya.

Dia menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan listrik dengan baik, supaya tidak terjadi beban puncak yang melebihi kapasitas. "Diharapkan pemakaian listrik tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan beban
puncaknya tidak melebihi angka dari 5 ribu mega watt," pungkasnya.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia


Laporan : Sigit Zulmunir/Bandung

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024