Rooney Penasaran di Piala FA

VIVAnews - Curriculum Vitae (cv) Wayne Rooney belum lengkap sejak bergabung dengan Manchester United. Rooney belum meraih Piala FA.

Sejak meninggalkan Everton dan berlabuh di Old Trafford pada 2004, Rooney bertabur gelar. Pria berusia 23 ini telah mengoleksi dua trofi Liga Inggris (Premier League), satu Piala Champions, Piala Liga, Community Shield dan Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya, belum sekalipun Rooney menyentuh Piala FA. Itulah yang membuatnya penasaran.

"Piala FA satu-satunya trofi yang belum pernah saya raih. Dan saya tak sabar bisa merengkuhnya," kata Rooney kepada News of the World.

"Dua kali, saya gagal di final bersama United. Dan itu membuat saya frustrasi. Saat itu, kami sebenarnya berpeluang juara. Tapi, Arsenal dan Chelsea lebih beruntung," kata Rooney lagi.

Klub-klub Inggris biasanya lebih memprioritaskan Liga Champions dan Liga Inggris. Tapi, Roo menganggap trofi FA lebih penting. "Piala FA punya sentuhan magis," lanjut Rooney.

"Salah satu memori yang terus saya kenang ketika masih kecil, saat pergi ke Wembley menyaksikan Everton menaklukkan United 1-0 pada 1995. Saya masih berusia 9 dan selalu ingat setiap menit pertandingan itu," tutur Rooney.

Sejak saat itu, Rooney selalu membayangkan bisa menapaki Royal Box dan menerima Piala FA. Itulah magis yang belum bisa digapai Rooney sampai saat ini.

Skuad Sir Alex Ferguson meraih trofi juara Liga Inggris dan Liga Champions. Tapi, Rooney menganggapnya belum sempurna tanpa Piala FA. "Seluruh elemen tim pastinya kecewa saat ditaklukkan Portsmouth di Piala FA."

"Kami ingin meraihnya tahun ini. Saat ditaklukkan Arsenal lewat adu penalti, saya menjadi pemain terbaik (man of the match). Tapi, itu tak berarti apa-apa," ucap Rooney.


Untuk itu, Rooney berjanji tampil all out di Piala FA. United akan bertandang ke St Mary guna meladeni klub Championship Division, Southampton.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024