Tenis Australian Open

Safina Tantang Serena di Final

VIVAnews - Partai final tunggal putri Australian Open 2009 akan mempertemukan Serena Williams dengan Dinara Safina. Duel Rusia vs AS itu terjadi setelah kedua petenis melangkahi lawannya di semifinal.

Selain memperebutkan trofi grand slam pertama 2009, pemenang laga ini juga berhak menyandang predikat sebagai ratu tenis dunia. Pemenangnya akan menggeser Jelena Jankovic dari puncak peringkat WTA.

Serena melaju ke babak final setelah mengalahkan Elena Dementieva 6-3,6-4. Sedangkan Safina yang bertanding beberapa saat kemudian, juga berhak melaju ke partai puncak setelah menekuk Vera Zvonareva 6-3, 7-6(4).

Safina sendiri memang sangat berambisi mengikuti jejak sang kakak, Marat Safin. Pada 2005 lalu, Rod Laver Arena menjadi saksi Safin merengkuh gelar grand slam, setelah tahun sebelumnya juga berhasil mencapai final.

Tapi, motivasi tinggi juga diusung Serena. Petenis Amerika Serikat ini berambisi merengkuh gelar bergengsi untuk kali keempat. Williams merengkuh gelar yang sama pada 2003, 2005 dan 2007.

Jika Williams berhasil merengkuh gelar Australian Open 2009 ini, maka itu akan menjadi gelar grand slam yang ke-10 buat adik Venus Williams itu.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024