Menteri Juwono Minta Isu ABS Tak Dibesarkan

VIVAnews – Isu ABS atau Asal Bukan S terus bergulir seiring mendekati pemilu 2009. Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono menegaskan, isu ABS yang diucapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebaiknya tidak perlu dikembangkan lagi.
 
“Tak perlu dikembangkan lagi,” kata Juwono singkat usai rapat bersama presiden, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 3 Februari 2009. Menurutnya, isu itu sudah selesai dan tidak perlu dibesar-besarkan. Presiden sendiri tidak mempercayai kebenaran isu itu.
 
Sebelumnya, juru bicara kepresidenan Andi Mallarangeng menegaskan, pernyataan Presiden mengenai isu ABS hanya ingin menekankan pentingnya netralitas TNI dan Polri dalam pemilu. Sebab, pada pemilu 2004 ada dugaan petinggi TNI atau Polri yang mendukung capres tertentu.
 
Isu itu bermula dari pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di hadapan Panglima TNI dan Polri saat penerimaan laporan hasil Rapim dan Rakor kedua institusi itu di Istana Negara, Jakarta Kamis 29 Januari 2009. Dalam arahannya, presiden mengatakan  mendapatkan isu ada sejumlah petinggi TNI dan Polri yang mendukung capres tertentu dalam pemilu.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas
Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Jimny 5 pintu terkenal dengan ketangguhannya di medan offroad.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024