Riset: Pengguna Twitter Muda, Mobile, Urban

VIVAnews -- Apakah Anda pengguna Twitter? Bila ya, kemungkin besar Anda adalah anak muda, selalu membaca berita lewat Internet, dan setidaknya pernah menulis blog.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

ebab, begitulah kesimpulan dari hasil riset lembaga Pew Internet, yang baru-baru ini diungkap.

Survei yang meneliti sekitar dua ribu responden di Amerika Serikat, menemukan bahwa sekitar 20 persen dari orang yang berusia 18-34 tahun memakai layanan micro blogging termasuk Twitter.

Namun, pada orang berusia 35-44 tahun hanya sekitar 10 persen yang menggunakan layanan itu. Bahkan pada orang berusia 45-54 hanya 5 persen pernah menggunakan Twitter.

Secara keseluruhan, 11 persen dari 2.253 reponden yang dihubungi lewat telepon antara November-Desember 2008, mengatakan pernah menggunakan Twitter atau layanan Microblogging.  

Angka itu mengalami perkembangan yang cepat. Hanya beberapa pekan sebelumnya, menurut Pew, pengguna layanan microblogging hanya sembilan persen. Bahkan pada Mei tahun lalu pengguna layanan itu hanya enam persen.  

Seperti dilansir dari situs ArsTechnica, selain didominasi pengguna muda, pengguna Twitter juga lebih mobile daripada pengguna internet lain. Mereka juga mengkonsumsi berita-berita online, dan tergabung dalam kegiatan sosial secara online.

Karena kebanyakan orang-orang muda, pengguna Twitter kemungkinan memiliki pendapatan yang lebih rendah dari pengguna internet lain. Selain itu, mereka juga adalah pengguna internet yang tinggal di daerah urban.

Namun demikian, menurut riset tersebut, nilai tengah (median) usia pengguna Twitter masih berada di atas nilai tengah usia pengguna Facebook dan MySpace.

Nilai tengah usia pengguna Twitter adalah 31 tahun. Sementara nilai tengah usia pemakai Facebook adalah 26 tahun, dan pengguna MySpace 27 tahun.

Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024