BlackBerry Apex Luncur Awal Maret

VIVAnews -- Rencana Research In Motion (RIM) untuk merilis tiga perangkat baru BlackBerry yang beroperasi di atas koridor jaringan CDMA, semakin dekat.

Pasalnya, blog teknologi Mobile Syrup mendapati sebuah gambar brosur dari perusahaan telekomunikasi asal Kanada (negara asal BlackBerry), yang menunjukkan rencana peluncuran BlackBerry Pearl Flip CDMA, pada 6 Maret 2009.

Ponsel ini adalah ponsel pintar (ponpin) flip BlackBerry pertama yang bakal bekerja di jaringan CDMA.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Ponpin yang sebelumnya berkode nama (code name) Apex itu, memiliki ciri fisik yang sama persis dengan versi GSM ponsel itu, yakni BlackBerry Pearl Flip 8220, yang belum lama ini diluncurkan di sini.

Memang belum ada keterangan resmi dari RIM mengenai spesifikasi detail ponpin ini. Setidaknya, ia akan memiliki tampilan dan ukuran fisik yang sama dengan Pearl Flip 8220, yakni berdimensi 3,9 x 1,9 x 0,6 inci.

Fitur-fiturnya pun diperkirakan bakal sama persis dengan abangnya itu, yang dilengapi dengan teknologi navigasi GPS dan BlackBerry Maps, Media Player, BlackBerry Media Sync, dan Roxio Media Manager untuk fitur multimedianya.
 
Bedanya, seperti BlackBerry Pearl 8130 CDMA, ponpin flip ini akan bekerja di frekuensi 800/1900 MHz, jaringan CDMA2000 1X Ev-DO. Walau belum jelas berapa harganya, ia akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu warna hitam dan pink. 
 
Selain Apex, RIM juga akan merilis dua BlackBerry CDMA lain, yaitu BlackBerry Niagra (versi CDMA dari BlackBerry Bold) dan versi CDMA dari BlackBerry Javelin.

Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024