Ramos Lega Robben Cedera

VIVAnews - Buat para pelatih, biasanya mereka akan kalang kabut kalau pemain bintangnya cedera. Namun buat pelatih Real Madrid, Juande Ramos, kehilangan pemain sekelas Arjen Robben, malah disyukuri.

"Robben memang pemain hebat, tapi malah muncul perasaan bergantung padanya," ujar Ramos seperti dilansir Goal, Senin 16 februari 2009.

"Kemenangan kami tanpa Robben menunjukkan kalau kami memiliki pemain lain yang juga bernilai," tambahnya.

Ya, Minggu 15 Februari kemarin, El Real memang baru saja menghantam Sporting Gijon 4-0. Dalam pertandingan itu, Robben memang tak diturunkan sang pelatih.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Padahal Robben sudah berjuang habis-habisan berjuang lepas dari cedera untuk mendapat satu tempat di tim inti. Namun Ramos sepertinya tak silau penampilan Robben dan lebih senang menggunakan pemain lain.

Walhasil, Robben pun harus rela menghangatkan bangku cadangan.

Belum ada yang turut campur dengan keputusan Ramos itu. Apalagi sejak di bawah kepemimpinannya, El Real perlahan tapi pasti mulai mendekati Barcelona di puncak klasemen.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Saat ini selisih kedua tim memang masih cukup besar, 10 poin. Namun sebagai mantan pelatih yang berpengalaman di Spanyol, Ramos yakin perbedaan itu bisa ia kurangi hingga satu digit saja.

"Kami akan memotong selisih poin sedikit demi sedikit agar Barca merasakan tekanan," kata mantan pelatih Tottenham itu.

Tekad Ramos terlihat ambisius, pasalnya musim ini dalam 23 partai, El Barca baru sekali menelan kekalahan. Menjadikan poin mereka nyaris sempurna, yakni 60.

Ambisi Ramos baru bisa terlaksana bila Madrid terus meraih kemenangan dan Barca menelan kekalahan terus-menerus.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Mungkinkah?

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024