Lukman Hakim Saifudin :

Koalisi Tak Hanya Ditentukan Perolehan Suara

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, Lukman Hakim Saifudin, mengatakan syarat koalisi partai tidak hanya ditentukan perolehan suara di pemilihan legislatif, melainkan harus ada kesamaan program dan visi kepemimpinan.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Misalnya, kami mengusung program pendidikan dan kedaulatan ekonomi. Ini yang akan kami tawarkan di koalisi. Bila mereka menerima, kami bisa koalisi,” kata Lukman di Jakarta.

Lukman mengatakan PPP sekarang ini belum menentukan partai mana yang akan diajak koalisi. Sebab, semua itu masih dijajaki. Kesamaan program partai merupakan salah satu kriteria yang akan dijadikan acuan koalisi.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Setelah proses penjajakan itu selesai, PPP akan memutuskan mitra koalisi usai pemilihan legislatif 9 April.

Ditanya soal apakah pertemuannya dengan petinggi Partai Golongan Karya beberapa waktu lalu mengindikasikan akan terjadi koalisi, Lukman mengatakan peluang koalisi tetap ada.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

“Tapi belum bisa dipastikan atau diformalkan karena hal-hal detail belum dibicarakan,” kata dia. “Yang jelas apakah kami akan koalisi dengan Golkar, Demokrat atau PDIP? Semua sama-sama berpeluang."

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024