Arsenal Semakin Percaya Diri

VIVAnews - Arsenal kembali menemukan kepercayaaan dirinya di pentas Premier League. Setelah membantai Blackburn Rovers 4-0, The Gunners percaya mampu menggondol trofi liga untuk musim ini.

Menjamu Blackburn di Emirates, Minggu, 14 Maret 2009 dini hari WIB, Arsenal memang menang besar. Tambahan tiga angka membuat pasukan Arsene Wenger bercokol di posisi ke-4 dengan total 58 poin dari 29 kali pertandingan.

Meski masih menyisakan jarak 7 poin dari pemegang peringkat pertama Manchester United, Wenger yakin pasukannya masih mampu mengejar.

"Pemain sudah menantikan kemenangan ini lama sekali. Sekarang kami sudah semakin memperkecil jarak dengan tiga tim yang ada di depan," kata Wenger seperti dilansir Triballfootbal.com, Minggu, 15 Maret 2009.

Menghadapi Blackburn, Arsenal sudah berhasil unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gelandang asal Rusia, Andrey Arshavin menjadi pembuka kemenangan bagi Arsenal sekaligus mencetak gol pertamanya bagi Arsenal.

Arshavin kembali mencetak gol kedua di menit 65. Sedangkan dua gol lainnya diborong oleh Emmanuel Eboue. Masing-masing menit ke-88 dan 90'.

"Saya percaya tekanan telah berakhir setelah kami berhasil mengalahkan AS Roma. Sekarang pemain tampil lebih lepas dan kami telah menemukan permainan kami lagi," tandas Wenger.

Grafik penampilan Arsenal memang sedang meningkat. Sebelum membantai Blackburn 4-0, Theo Walcott juga berhasil menghentikan langkah AS Roma di babak 16 besar Liga Champions lewat drama adu penalti.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Saat ini penampilan kami semakin konsisten dan semakin kuat," tandas Wenger.

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024