Sulteng Kelebihan Ribuan Surat Suara

VIVAnews - Seteleh sebelumnya mengalami kekurangan surat suara, kini Sulawesi Tengah kelebihan 12.659 lembar surat suara yang tersebar pada empat kabupaten yakni, Kabupaten Donggala 676 lembar, Parigi Moutong 6.682 lembar, Morowali 4.596 dan Tolitoli 705 lembar.

Anggota KPU Sulteng Samsuddin Baco mengatakan kelebihan terjadi karena miskomunikasi antara KPU Provinsi dengan pihak percetakan surat suara. KPU Sulteng sendiri melaporkan kekuarangan surat suara sebanyak dua kali, laporan kekurangan awal disusul laporan kekurangan ril.

"Pihak percetakan sendiri memahami laporan awal dan laporan rill berbeda. Makanya terdapat kelebihan," kata Samsuddin yang juga Divisi Logistik KPU Sulteng di kantornya, Selasa, 7 April 2009.

Seluruh kelebihan surat suara tersebut telah diamankan di kantor KPU Sulteng, setelah dibuatkan berita acara akan diserahkan ke Polda Sulteng untuk kepentingan pengamanan.

Samsuddin Baco menegaskan, senin lalu surat suara sebanyak 20 616 lembar telah tiba diKPU Sulteng, dan semua telah terdistribusi menuju 8 Kabupaten yang masih kekurangan surat suara, kekurangan surat suara terjadi hampir merata dalam artian semua surat suara untuk DPR,DPD,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten mengalami kekurangan.

Samsudin menambahkan, seluruh 20.616 lembar kekurangan surat suara telah didistribusikan ke KPU Kabupaten dan dijadwalkan tiba paling lambat hari Selasa ini.

Ketua KPU Sulteng Adam Malik meminta masyarakat tak risau dengan kebutuhan logistic pemilu, khusus surat suara sebab semua wilayah kabupaten/kota telah cukup sesuai kebutuhan. “Jadi tak ada lagi kekurangan,”  tegasnya.

Laporan: Abdullah K Mari | Palu (antv)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024