Hasil Quick Count

PDIP Pertahankan Jawa Tengah

VIVAnews – Di tengah merosotnya perolehan suara secara nasional, PDI Perjuangan ternyata tetap bisa mempertahankan salah satu basis pendukungnya, yakni Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Demikian hasil quick count Lembaga Survei Indonesia terhadap 2.096 tempat pemilihan suara (TPS) yang diterima redaksi VIVAnews, Senin 12 April 2009.  TPS itu tersebar secara proporsional di seluruh Indonesia dan dipilih dengan metode kombinasi stratified cluster random sampling.

Di Jawa Tengah dan Yogyakarta, PDI Perjuangan mengungguli Partai Demokrat dengan angka 21,4 persen.  Sementara Partai Demokrat hanya berada di peringkat kedua dengan perolehan 14,6 persen.

Dengan keunggulan ini, PDI Perjuangan praktis hanya menyisakan basis Jawa Tengah dan DIY sebagai basis keunggulan. Sementara di daerah Jawa lainnya, praktis Demokrat menggunguli PDI Perjuangan.

Di DKI Jakarta-Banten, PDI Perjuangan hanya memperoleh 10,2 persen sedang Demokrat 28,9 persen. Di Jawa Barat, Demokrat meraih dukungan 24,4 persen sedangkan PDI Perjuangan hanya 15,3 persen.Di Jawa Timur, Demokrat meraih 21,9 persen sedang PDI Perjuangan hanya 15,6 persen.

Sebelumnya, PDI Perjuangan juga berhasil menempatkan kadernya menjadi Gubernur Jawa Tengah. Mereka adalah Bibit Waluyo dan Rustiningsih.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024