Sukuk Global Mulai Ditawarkan

VIVAnews - Penawaran sukuk global perdana sudah mulai dilakukan kemarin, Rabu 15 April 2009. Penawaran dilakukan untuk melihat respon pasar terhadap minat penerbitan sukuk global.

Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Rahmat Waluyanto mengatakan, penawaran sukuk global bukan berarti langsung penerbitan. "Iya kami baru mengumumkan penawaran sukuk global ke pasar," katanya di Departemen Keuangan, Rabu malam, 15 April 2009.

Penawaran ini dilakukan murni hanya untuk melihat respon pasar. Sedangkan untuk penerbitannya masih menunggu waktu yang tepat. "Waktunya sebelum Juni," kata Rahmat. Namun bisa saja setelah dalam 1 x 24 jam, sukuk global ini bisa langsung diterbitkan. 

Ditanya soal besarnya target yang diinginkan, Rahmat mengatakan tidak mematok pada besar tertentu. "Yang jelas target itu tidak akan melebihi underlying asset senilai Rp 7 triliun," katanya.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024