Golkar dan PDIP Bertemu di Mangunsarkoro

VIVAnews - Sejumlah pimpinan Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan pertemuan malam ini, Kamis 23 April 2009. Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Tjahjo Kumolo pertemuan akan digelar sekitar pukul 19.30 atau 20.00 malam ini.

"Pertemuan di Mangunsarkoro," kata Tjahjo dalam keterangan persnya di Kantor Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Jalan Cik Di Tiro No 43 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 23 April 2009.

Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono Anung  mengatakan pertemuan tersebut untuk membicarakan hal-hal yang berkembang pasca pemilihan legislatif 2009. PDIP diwakili oleh Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Taufik Kiemas, dan Theo Syafei.

Dalam konferensi pers tersebut juga dijelaskan rapat pemenangan pemilu yang dipimpin Megawati menghasilkan tiga hal penting yakni persiapan mengahadapi rapat kerja nasional PDIP. "Rakernas menjadi penting untuk mencari siapa pasangan Ibu Mega," kata Pramono.

Rapat juga membahas pertemuan dengan Golkar malam ini, serta pemenangan pemilu.

Partai Golkar melalui Dewan Pengurus Pusat sudah menyatakan sikap untuk 'pisah kongsi koalisi' dengan Partai Demokrat. Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu, Burhanuddin Napitupulu, menyatakan lobi Golkar selama seminggu pada Demokrat telah kandas. Demokrat tak mau menerima tawaran Golkar hanya mengajukan satu nama untuk diduetkan dengan Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pemilihan Presiden.

Entah apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan malam ini. Golkar kini tak mungkin menawarkan calon wakil presiden ke PDIP. Sebab, Golkar telah menunjuk sang ketua umum, Jusuf Kalla sebagai calon presiden dalam Pilpres 2009.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024