Jusuf Kalla Calon Presiden Golkar

Langkah Pertama Kalla Bertemu PDIP

VIVAnews - Partai Golkar sudah memutuskan Ketua Umum, Jusuf Kalla, sebagai calon presiden. Golkar pun bergerak cepat. Langkah selanjutnya, Golkar memulainya dengan pertemuan dengan PDI Perjuangan.

"Akan dilakukan secepatnya mulai malam ini. Nanti malam ketemu PDIP," kata Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Surya Paloh, usai deklarasi Jusuf Kalla sebagai calon presiden di Rapat Pimpinan Khusus, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 23 April 2009.

Sebelumnya, menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, pertemuan akan digelar sekitar pukul 19.30 atau 20.00 malam ini. "Pertemuan di Mangunsarkoro," kata Tjahjo dalam keterangan persnya di Kantor Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Jakarta Pusat.

Surya Paloh melanjutkan, agenda pertemuan Golkar-PDI Perjuangan belum dapat disampaikan kepada publik. "Itu biar ketua umum yang menjawab," ujar dia.

Golkar dan PDI Perjuangan sudah menggelar pertemuan sebelum Pemilu Legislatif digelar. Pada pertemuan di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat itu, Golkar dan PDI Perjuangan belum membuat satu kesepakatan. "Itu belm ada kesepakatan. Nanti malam mulai dibicarakan," kata Surya Paloh.

Sedangkan di PDI Perjuangan, rencananya akan mengirimkan tim ke Markas Golkar Slipi II, Jalan Mangunsarkoro. Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono AnungĀ  mengatakan pertemuan itu untuk membicarakan hal-hal yang berkembang pascapemilihan legislatif 2009. PDI Perjuangan diwakili oleh Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Taufik Kiemas, dan Theo Syafei.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024