Pemilu Presiden 2009

Kalla Desak KPU Perbaiki DPT

VIVAnews - Setelah resmi maju sebagai calon presiden dari Partai Golkar, Jusuf Kalla kini semakin gencar berbicara soal kisruh Daftar Pemilih Tetap. Kalla mendesak agar penyelenggara Pemilu segera melakukan perbaikan.

"Untuk DPT perlu diteliti, dan tentu harus ada perbaikan," kata Jusuf Kalla usai bertemu Wiranto di Kantor Pusat Golkar Slipi II di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 24 April 2009.

Menurut Kalla, Partai Golkar akan terus mencermati permasalahan terkait dugaan manipulasi DPT. Kalla juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dapat memperbaiki permasalahan DPT.

Partai Golkar sendiri, kata Kalla, terus meminta Dewan Pimpinan Daerah untuk mengumpulkan laporan terkait dugaan adanya manipulasi DPT dan kecurangan lain. Selanjutnya, Golkar akan menyelesaikan permasalahan DPT dalam kerangka hukum. "Bagi Golkar kekurangan pemilu terkait DPT adalah masalah hukum," ujar Kalla.

Kisruh DPT juga menjadi isu utama Koalisi Teuku Umar yang dimotori PDI Perjuangan. Bahkan, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung, pernah menyebut ada sekitar 45 juta warga Indonesia tidak bisa memilih karena permasalahan DPT.

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya
Ilustrasi berdoa.

10 Negara Paling Religius di Dunia, Peringkat Indonesia Tak Disangka!

Majalah CEOWORLD telah mengumumkan hasil survei mengenai tingkat religiusitas di berbagai negara di dunia. Dari sepuluh negara teratas yang tercatat ini negara religius

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024