Politisi PPP Emron Pangkapi Ditangkap

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, Emron Pangkapi, tersandung kasus korupsi. Ia ditangkap jajaran kejaksaan semalam di Bogor, Jawa Barat.

Emron ditangkap Satuan Khusus  Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Sungai Liat setelah meninggalkan Rapat Pimpinan Nasional PPP. "Jam 12 malam," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Marwan Effendy, kepada VIVAnews, Minggu 26 April 2009.

Menurut Marwan, kasus yang menyeret Emron adalah kasus lama dan telah berkekuatan hukum tetap. Namun, kejaksaan di Bangka Belitung kesulitan mengeksekusi yang bersangkutan. "Dia divonis cuma enam bulan," ujarnya.

Eksekusi itu berdasarkan putusan Mahkamah Agung yang menyatakan Emron Pangkapi dan Abdul Rohim sebagai ketua dan bendahara KUD Jangkang Permai, bersalah karena telah menggelapkan dana KUT 1999. "Kerugian negara dari dia hanya Rp 20 juta."

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Emron saat ini sudah diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sungai Liat Bangka Belitung.

Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024