Wabah Demam Berdarah

82 Persen Pasien RS Fatmawati Orang Dewasa

VIVAnews - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) tidak selalu menjadi monopoli anak-anak. Di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan dari 276 pasien yang dirawat sebanyak 228 pasien orang dewasa atau sekitar 82 persen.

Sisanya sebanyak 48 pasien adalah anak-anak. Angka sebesar itu adalah korban selama bulan November 2008.

Untuk bulan Oktober jumlah penderita yang dirawat di rumah sakit yang terletak di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan itu mencapai 625 pasien yang meliputi 469 orang dewasa dan 156 anak-anak.

RS Fatmawati kini tengah menyiapkan diri. Sebab diperkirakan terjadi lonjakan cukup tinggi pasien demam berdarah antara bulan Desember hingga Januari tahun depan.

RS Fatmawati telah menyiapkan sejumlah stok obat-obatan dan saat ini dipastikan lebih dari cukup. Di samping obat-obatan, juga disiapkan 300 kantong darah siap pakai dan 40 velbed (kasur lipat).
 
Para pengguna velbed  tidak akan ditaruh di selasar, karena rumah sakit telah memiliki ruangan khusus tersendiri jika terjadi lonjakan pasien.

Dipastikan persediaan kantong darah sudah normal kembali."Sebelumnya, kantong darah hanya diberikan pada pasien yang mengalami kondisi cito (segera)," kata Kepala Humas RS Fatmawati, Atom Kadam seperti diikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI.

Karena stok darah sudah mencukupi, kini bisa diberikan pada penderita DBD yang membutuhkan.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024