Tawuran Antar Fakultas Terjadi di Makassar

VIVAnews – Kekerasan yang dilakukan mahasiswa di Makassar kembali terjadi. Seorang mahasiswa bernama Mursal terluka parah dalam tawuran antar fakultas hukum dan fakultas teknik Universitas 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu 19 November 2008, pukul 11.00 WIT.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Mursal yang mahasiswa fakultas teknik kena tikam di bagian leher. Tak hanya itu, anak panah juga menancap di sekitar perutnya.  Dia saat ini dirawat di Rumah Sakit Ibnu Zina, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Dua mahasiswa lainnya menderita luka ringan.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Makassar Timur, Ajun Komisaris Besar Kamarudin mengatakan tawuran tersebut merupakan dendam lama. Diketahui pada bulan Oktober 2008, dua fakultas ini pernah tawuran.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

”Kami masih mencari pemicunya, untuk sementara diduga terkait kasus lama,” katanya, hari ini.

Menurut informasi, penyebab permusuhan dua fakultas disebabkan mahasiswa fakultas teknik tersinggung karena  mahasiswa fakultas hukum mengganggu acaranya.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Menurut saksi mata kejadian, Syamsul, yang berjualan di depan kampus, dia melihat mahasiswa teknik yang lebih dulu melakukan penyerangan.

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024