LSI 2008/2009

Tetap Panas di Penghujung Kompetisi

VIVAnews-Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 memang tak menyajikan partai final. Namun bukan berarti aroma persaingan bakal menipis di penghujung kompetisi.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Pada draf yang dibagikan Badan Liga Indonesia (BLI) kepada klub-klub perseta LSI 2008/2009 dalam acara evaluasi putaran pertama di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa, 25 November 2008, tecatat dua pertandingan besar bakal digelar di penghujung kompetisi.

Pertama adalah pertandingan Persipura vs Sriwijaya FC , sedangkan yang kedua adalah duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung. Kedua pertandingan itu akan digelar pada waktu yang bersamaan, yakni 13 Juni 2009.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Pertandingan diprediksi bakal berlangsung dalam tensi tinggi karena, keempat  tim tersebut merupakan merupakan  penghuni lima besar klasemen sementara LSI 2008/2009. Dan, keempat klub itu juga sama-sama mematok target juara untuk tahun ini.

Persipura Jayapura hingga pertandingan ke-17 masih kokoh di posisi pemuncak dengan 39 poin. Dibelakangnya menyusul Persija Jakarta dengan 35 poin. Sedangkan Sriwijaya FC berada di posisi ke 4 dengan koleksi 33 poin dan Persib berada di peringkat kelima dengan 31 poin. 

Asisten Persija, Ferry Indrasyarief mengaku senang dengan jadwal yang dikeluarkan oleh BLI. Sebab, menurutnya pertemuan dengan Maung Bandung-julukan Persib- di partai terakhir bakal melengkapi pesta mereka untuk musim ini.

”Kami sih senang bisa bertemu Persib di pertandingan terakhir. Sebab, pertandingan itu akan menjadi pelengkap bagi gelar juara yang kami raih sebelum bertemu mereka,” kata Ferry kepada wartawan usai evaluasi yang digelar BLI bersama klub di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa, 25 November 2008.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago justru punya pemikiran beda. Menurut Jacksen, Sriwijaya FC memang termasuk pesaing mereka untuk merebut tahta juara LSI 2008/2009. Namun konsentrasi tim untuk sementara lebih ditujukan pada awal putaran kedua nanti.

”Di awal putaran kedua, kami akan bertemu Persiwa Wamena. Pertandingan itu merupakan salah satu kunci untuk bisa merebut gelar juara musim ini,” kata Jacksen saat dihubungi, Selasa, 25 November 2008.

Menurut Jacksen, dibanding empat tim papan atas lainnya, Persiwa Wamena merupakan rival terberat menuju juara. Pasalnya, tim berjuluk Badai Pegunungan itu selalu menang bila tampil di kandang. Persipura akan bertandang ke Persiwa, 3 Januari 2009.

”Kalau semua partai kandang bisa mereka rebut, hanya butuh beberapa poin lagi di tandang untuk bisa juara. Karena itu, saat bertandang ke Wamena kami tak ingin kehilangan poin,” kata pelatih asal Brasil itu.

Persiwa Wamena di penghujung putaran pertama berada di peringkat ke-3 klasemen sementara. Tim besutan Suharno itu sudah mengoleksi  35 poin dari 17 kali pertandingan tanpa sekalipun kalah di kandang.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024