Beckenbauer Remehkan Hoffenheim

VIVAnews - Cerita indah klub promosi, TSG Hoffenheim, musim 2008-2009 ini dipandang sebelah mata oleh Presiden Bayern Muenchen Franz Beckenbauer. Sang Kaisar menganggap klub kota kecil itu bisa mencapai kesuksesan saat ini hanya karena belum bertemu klub sebesar Muenchen  saja. Keduanya baru akan saling berhadapan, Jumat, 5 Desember 2008 mendatang.

"Mereka (Hoffenheim) di puncak, memenangkan 11 pertandingan dan mencetak 40 gol. Sekarang tinggal terserah kami bagaimana mengatasi mereka," ujar Beckenbauer pada Premiere television dan dikutip Goal, Senin, 1 Desember 2008.

"Saya rasa pertarungan akan sengit, tapi Bayern akan unggul karena kaya pengalaman," tambahnya.

Perbandingan FC Hollywood dengan Hoffenheim bagaikan langit dengan bumi. Muenchen merupakan klub tersukses di Bundesliga dengan torehan 52 gelar liga, empat titel Liga Champions, dan sederet trofi Piala Liga Jerman.

Sedangkan Hoffe, hanyalah klub kecil yang jumlah kursi stadionnya lebih banyak dari jumlah penduduk kota itu sendiri. Mereka bisa lolos ke Divisi Utama Bundesliga pun dengan hanya menduduki peringkat dua Divisi Dua.

Namun kedatangan Vedad Ibiševi? dan kawan-kawan langsung mencengangkan. Dalam 15 partai yang telah dilakoni, mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan. Termasuk menciptakan agregat gol 40:20. Artinya dalam satu pertandingan, Hoffe rata-rata menciptakan 2,7 gol ke jala lawan. Jauh  lebih baik dibanding Muenchen yang hanya menciptakan agregat 35:21 atau rata-rata 2,3 gol tiap pertandingan.

Statistik di atas tak membuat Sang Kaisar mengubah pikirannya. Ia tetap takin FC Hollywood lebih unggul dibanding calon lawannya itu.

"Saya berani bertaruh Hoffenheim tak akan bisa mengimbangi kami dalam pertandingan 90 menit di depan publik kami," ujarnya. "Mereka tak biasa dengan hal seperti itu."

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024