Hamburger Pejaten


VIVAnews - Meski hamburger berasal dari Amerika, tapi roti isi daging ini sudah begitu akrab di lidah orang Indonesia. Selain resto-resto burger impor, tempat makan yang menyajikan burger dengan cita rasa lokal pun semakin banyak dengan berbagai variasinya.

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Salah satu tempat makan burger baru yang perlu dicoba untuk anda penggemar makanan praktis dan mengenyangkan ini, adalah Hamburger Pejaten. Bertempat di dekat sekolah Strada, di JL. Pejaten Raya no. 19, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Hamburger Pejaten menyajikan sajian burger yang beda dengan yang sudah ada.

Kelebihannya dibanding hamburger lain, ada di ukuran dagingnya yang lebih besar dan tebal dengan saos yang tidak terlalu basah, khas American Hamburger. Harganya pun relatif murah yakni dari 10 ribu rupiah sampai 12 ribu rupiah. Uniknya lagi di warung tenda berwarna biru merah ini, juga disuguhkan Thai Ice Tea dan Thai Ice Coffee yang tidak kalah rasanya dengan buatan resto Thailand.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Pemiliknya, Hari Muharam, mengaku awalnya ingin membuka warung sushi dengan harga terjangkau. Namun harga bahan-bahan sushi yang  relatif mahal, membuatnya membatalkan niatnya. Setelah survey, akhirnya pria yang pernah bekerja di sebuah coffee shop ini memutuskan untuk membuka warung Hamburger.

Daging yang disajikan merupakan olahan sendiri, sehingga ia mampu menekan budget, meskipun dengan ukuran besar. Pengolahan daging dilakukan di pagi hari, agar selalu fresh saat disajikan. Warung tenda ini buka dari jam 1 siang sampai 10 malam pada hari kerja. Sementara pada akhir pekan dibuka sampai jam 12 malam.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Sejak resmi dibuka tanggal 14 November 2008 lalu, warung ini ramai dikunjungi, terutama pada malam hari. Dengan alasan bermacam-macam.

Seperti yang diungkapkan Yola, 25 tahun, yang telah menjadi pengunjung tetap warung ini menyatakan, "Burgernya mak nyus, buktinya banyak yang take away. Tapi kalo dibuat nongkrong sih emang tempatnya kecil. Trus alasan saya jadi pengunjung tetap di sini, yah itung-itung jajan di Burger King sekali, di sini bisa tiga kali nongkrong.’

Sementara Abdul Hamid, 29 tahun, mengaku awalnya cuma iseng ingin mencoba, "Ternyata rasa yang ditawarkan emang beda. Dagingnya bener-bener fresh. Jadi kecanduan deh, hampir tiap hari makan di sini."

Untuk rencana jangka panjang, Hari  berencana membuat menu baru yakni chili dog dan nachos. Berminat mencoba? Bagi yang tinggal di kawasan Pejaten, anda bisa delivery order melalui 021-27035521. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya