Harga Premium Turun

Pembelian di Medan Melonjak

VIVAnews – Pasca pemberlakuan penurunan harga premium sejak 1 Desember 2008, pembelian premium di sejumlah SPBU di Sumatera Utara meningkat antara 10 hingga 20 persen. Akibatnya, sejumlah SPBU di Kota Medan kehabisan stok.
 
Asisstant Customer Relation PT Pertamina Region I, Rustam Aji mengatakan dua hari sebelum penurunan harga premium kemarin, masyarakat menahan diri untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Rp 500.
 
"Masyarakat baru membeli premium lagi Senin dan Selasa," kata Rustam pada VIVAnews, Selasa 2 Desember 2008.
 
Meningkatnya pembelian ini pun memicu kosongnya persediaan premium di beberapa SPBU di Kota Medan. Meski demikian, persediaan premium dan BBM lainnya di lima depot milik PT Pertamina di Sumatera Utara masih mencukupi memenuhi konsumsi premium sekitar 3.100 kilo liter per hari.
 
Sebanyak 180 unit truk tangki pengangkut dipersiapkan untuk menyuplai pasokan BBM ke sejumlah SPBU dalam rangka menjamin pasokan. Sementara itu, permintaan premium di Kota Medan menjelang penurunan harga premium sempat turun hingga 70 persen.
 
Dari pantauan VIVAnews hingga siang ini beberapa SPBU di Kota Medan dan kabupaten/kota di Sumatera Utara memilih untuk tidak beroperasi akibat kehabisan stok. Sedangkan SPBU yang masih memiliki stok dipadati kendaraan bermotor.
 
Laporan: Jalaluddin Ibrahim/ Medan

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024