Preview Indonesia vs Singapura

Raddy Simpan Beberapa Singa

VIVAnews – Singapura lebih mementingkan pertandingan semifinal Piala AFF 2008 daripada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A kontra Indonesia. Tapi, Singapura tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Menurut pemain senior Singapura, Indra Sahdan Bin Daud, pertandingan lawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 2008, Selasa, 9 Desember 2008, merupakan pertandingan besar. Karena itu, dia dan teman-temannya bertekad untuk meraih poin penuh.

”Pertandingan lawan Indonesia merupakan pertandingan besar yang punya nilai prestisius tinggi . Karena itu, kemenangan penting bagi kami untuk memuaskan fans di Singapura,” kata Indra saat ditemui usai latihan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin, 8 Desember 2008.

Ditambahkan Indra, tak mudah bagi timnya untuk mengalahkan Indonesia. Pasalnya, tim Merah Putih punya kualitas pemain yang cukup merata di setiap lini. Permainan Indonesia juga terus berkembang dari pertandingan ke pertandingan.

Tak hanya itu, sebagai tuan rumah, Indonesia juga akan mendapat suntikan motivasi dari ribuan suporternya. ”Besok akan menjadi pertandingan yang berat. Sebab, selain punya kualitas, Indonesia juga tampil di hadapan publiknya sendiri,” kata Indra.

Hal senada juga diungkapkan oleh penyerang Singapura, Agu Casmir. Menurutnya, pertandingan lawan Indonesia punya gengsi yang cukup tinggi. Karena itu dia bertekad untuk menjebol gawang Indonesia.

”Semua pemain Indonesia berbahaya. Mulai dari depan hingga belakang. Tapi, saya akan berusaha untuk mencetak gol bagi tim saya,” kata Casmir. 

Pelatih Singapura, Radojko “Raddy” Avramovic juga bependapat sama. Menurutnya, duel terakhir lawan Indonesia merupakan big match di Grup A. Meski demikian, Raddy coba untuk realistis.

”Bagi saya duel lawan Indonesia penting, tapi bukan menjadi tujuan akhir. Kami ingin masuk final. Karena itu, pertandingan di semifinal jauh lebih penting,” kata Raddy.

Tak ingin mengalami penurunan kualitas saat tampil di semifinal, Raddy mengaku akan menyimpan beberapa “singanya” seperti saat bertemu Myanmar di pertandingan kedua. Namun, langkah itu menurutnya tak akan mengurangi kualitas timnya di lapangan.

”Dengan waktu recovery yang singkat, saya tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan pemain. Saya akan menyimpan beberapa pemain untuk semifinal. Tapi, sama dengan pertandingan lainnya, kami juga ingin menang,” kata pelatih asal Serbia tersebut.

Saat ini Singapura dan Indonesia sama-sama mengoleksi enam poin dengan agregat tujuh gol. Namun, Singapura bercokol di posisi puncak karena unggul produktivitas gol.

Dari dua kali pertemuan, Singapura memasukkan delapan gol sedangkan Indonesia baru tujuh gol. Hasil seri dari Indonesia sudah cukup bagi Singapura untuk tetap bertahan di posisi puncak.

Prediksi Line Up
Singapura (4-4-2):
Lionel Lewis (g); Muhamad Ridhuan, Khaizan, Rahman, Emejeraye Precious; Shi Jiayi, John Wilikinson, Indra Sahdan, Daniel Bennet;  Agu Casmir, Noh Alam Shah

Puncak Arus Balik Lebaran Lintasan Bakauheni-Merak Diprediksi Malam Ini
Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono bersama pemudik di GT Kalikangkung

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Untuk mengurai kepadatan, petugas memberlakukan one way arus balik Lebaran 2024 di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, sejak hari Sabtu, 13 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024