Solusi Enterprise

Telkom i-SURE Bidik Pelanggan Korporat

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) hari ini memperkenalkan layanan yang ditujukan bagi pelanggan segmen korporat, Telkom i-SURE. Di tahap awal, Telkom sasar 20 pelanggan korporat terbaik untuk mengadopsi solusi ini.
 
"Melalui i-SURE, pelanggan dapat melihat bagaimana Telkom megelola bisnisnya sebagai pewujudan Commitment to Excellent Services Assurance yang diberikan Telkom kepada pelanggan," kata Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, saat ditemui wartawan di sela-sela acara Customer Update di kantornya, Senin 22 Desember 2008.
 
Lebih lanjut, Rinaldi mengatakan, program ini diharapkan dapat membantu peningkatan utilitas penggunaan layanan data. "Tahun ini layanan data kami mengontribusi hampir 50 persen pendapatan perusahaan. Dengan diluncurkannya sejumlah program yang dapat mendongkrak utilitas penggunaan layanan data, tahun depan pendapatan ditargetkan naik menjadi 55 persen," ujar Rinaldi.
 
Terkait besar nilai investasi, Rinaldi mengaku pengembangan INFUSION, meliputi billing, CRM, dan sistem informasi lainnya, memakan dana Rp 540 miliar. Sebanyak Rp 80 miliar atau 15 persen di antaranya dialokasikan untuk i-SURE.
 
Sementara itu, Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom Arief Yahya menambahkan, "Untuk tahap awal, kami menawarkan solusi ini kepada top 20 dari 6 ribu total pelanggan korporat Telkom," ucap Arief Yahya, Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom.
 
Lebih lanjut, Arief mengatakan, sejauh ini pelanggan korporat Telkom memilih Telkom sebagai mitra solusi bisnisnya karena empat hal. Termasuk yang terbesar yakni coverage (60 persen), diikuti customizing, consultation, dan cost. Dari total 6 ribu pelanggan tersebut, sektor financial dan banking memiliki kontribusi terbesar.
 
Jelang pergantian tahun, Rinaldi memaparkan bahwa CAPEX yang disiapkan Telkom bersama Telkomsel untuk 2009 tak jauh berbeda jumlahnya dengan tahun 2008, "Sekitar Rp 22 - 24 triliun, 70 persen dialokasi untuk pendanaan internal," katanya.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024