30 Polisi Sterilkan Gereja Katedral

VIVAnews - Sekitar 30 orang dari Kepolisian Sektor Sawah Besar menyisir Gereja Katedral. Penyisiran ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman teror bom di Gereja Katolik terbesar di Jakarta ini.

Pantauan VIVAnews, Rabu, 24 Desember 2008, ada tiga tim dari Kepolisian Sektor Sawah Besar yang disebar untuk melakukan penyisiran di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Masing-masing tim juga dilengkapi dengan detektor logam dan dibantu dua orang personel dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Penyisiran dilakukan di semua sisi Gereja Katedral. Bagian ruang utama, halaman luar, dan sisi samping Katedral tak luput dari penyisiran. Barang-barang yang dinilai mencurigakan, seperti kardus, mendapatkan pemeriksaan lebih lama.

"Pantauan kami, untuk lokasi di dalam dan luar Gereja sampai sekarang sudah steril," ujar Wakil Kepala Polsek Sawah Besar, Ajun Komisaris Polisi, D Situmorang di lokasi. Untuk pengamanan jamaah, polisi juga sudah menyiapkan alat metal detektor bagi pengunjung.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024